Maafkan Aku Ibu



Maafkan aku ibu
Aku tahu maksud baikmu
Bukankah semua orangtua memilih yang terbaik untuk anaknya
Ibu, aku bukan anak kecil lagi
Aku sudah dewasa
Dan sudah bisa menentukan pilihanku sendiri

Ibu, maafkanlah aku
Ketika anakmu yang nakal ini membangkang nasehatmu
Ketika airmatamu tak berhenti meluruh karenaku
Ketika hatimu terluka dengan sikapku
Ketika jantungmu seakan berhenti  karena teriakan kasarku
Ketika pikiranmu lelah memikirkanku
Ketika tulangmu melemah karna ku bersikeras

Maafkan aku ibu…untuk kali ini saja
Selama ini, ku telah menuruti semua nasehat dan pintamu
Bukannya aku merasa angkuh atau merasa hebat
Aku tak berpikir melukai perasaanmu
Aku tak bermaksud mengecewakanmu
Tapi, kali ini ibu
Sungguh, lepaskan aku dengan pilihanku
Aku begitu yakin dengan pilihan hatiku
Karena aku telah terjatuh dalam cintanya
Dan tak ingin melepasnya lagi

Maafkan aku ibu

1 komentar: